Jumat, 30 Maret 2018

Bagaimana Penelusuran Suara Dapat Mempengaruhi SEO untuk 2018


Teknologi mesin pencari telah melihat cukup banyak evolusi selama beberapa tahun terakhir, dengan pembaruan dari perusahaan seperti Google menciptakan mesin telusur yang lebih baik yang membantu pengguna mendapatkan hasil terbaik. Rangkaian pembaruan yang telah dilakukan Google selama beberapa tahun terakhir ini tidak hanya meningkatkan hasil penelusuran, tetapi juga membantu mengakomodasi dan menyesuaikan teknologi baru seperti situs seluler dan penelusuran suara.

Pencarian suara telah mengambil persentase yang baik dari semua pencarian total di seluruh dunia. Ini sebagian berkat asisten AI seperti Siri Apple, Alexa Amazon, Asisten Google, dan Bixby, yang membantu pengguna dengan berbagai pertanyaan mereka. Kenyamanan ini telah menempatkan pencarian suara dalam posisi untuk menjadi standar pencarian dalam waktu dekat.

Cara Pencarian Suara Bekerja

Melakukan pencarian suara di Google sama mudah dan cepat seperti melakukan pencarian diketik. Yang harus Anda lakukan hanyalah mengeklik ikon mikrofon di bilah penelusuran, lalu Anda mengaturnya.

Pencarian Google Voice

Setelah Anda mengklik ikon, Anda diberi beberapa detik untuk berbicara, dan berikan pertanyaan Anda. Sebaiknya pastikan suara Anda didengar dengan jelas melalui mikrofon Anda untuk mendapatkan hasil yang paling akurat. Untuk kasus ini, pertanyaan saya adalah "Jasa SEO".

Google Voice Search Speak Now

Setelah mendengar pertanyaan saya, Google mendapatkan apa yang saya cari, dan menjawab pertanyaan saya. Ketika datang ke pertanyaan singkat, pencarian suara cukup efektif dalam menghasilkan hasil yang baik dengan kata kunci jasa seo. Perlu dicatat bahwa penelusuran suara berfungsi paling baik ketika dalam bentuk pertanyaan, karena sejumlah besar pengguna menggunakannya untuk mencari hal-hal seperti tempat makanan terbaik, kepribadian terkemuka, dan lokasi penting lainnya.

Pembaruan Google Hummingbird

Salah satu pembaruan yang mengubah Google untuk jangka panjang adalah pembaruan Hummingbird. Pembaruan ini menekankan pencarian semantik, yang bertujuan untuk menciptakan hasil yang lebih akurat melalui pemahaman konteks dan maksud dari permintaan pencarian pengguna. Ini mengalihkan fokus ke kueri penelusuran yang bermakna, yang artinya, penelusuran yang terstruktur dalam kalimat dan frasa.

Ambil pertanyaan ini, misalnya. Ketika saya bertanya kepada Google tentang "Apa pusat perbelanjaan terdekat ke lokasi saya saat ini", itu segera ditanggapi dengan memberi saya daftar pusat perbelanjaan terdekat. Mesin telusur lainnya cenderung hanya membaca kata kunci dari istilah penelusuran Anda, seperti "pusat belanja", tetapi Google memperhitungkan seluruh pernyataan, yang membantunya "mempelajari" bahasa dengan lebih baik.

Cara Mengoptimalkan Pencarian Suara

Dengan penelusuran suara menjadi lebih umum seiring berjalannya waktu, mengoptimalkan penelusuran suara akan membantu memperoleh lebih banyak lalu lintas pencarian, dan membantu pengguna yang ingin memanfaatkan produk dan layanan Anda. Berikut adalah beberapa metode efektif untuk mengoptimalkan situs web Anda untuk pencarian suara.

Identifikasi tujuan pencarian

Salah satu hal pertama yang harus Anda ketahui pertama adalah apa yang orang-orang menggunakan pencarian suara. Yang terbaik adalah mencari data statistik untuk melihat angka-angka, dan mengetahui tujuan dari pencarian ini. Berikut ini infographic yang bermanfaat yang menunjukkan tempat pencarian suara digunakan.

Berdasarkan infografis ini, remaja dan orang dewasa biasanya menggunakan penelusuran suara untuk menanyakan arah, menghubungi seseorang, dan memeriksa waktu film. Bagi mereka yang memiliki bisnis, salah satu strategi terpenting yang perlu dilakukan adalah mendaftarkan bisnis Anda di Google Bisnisku, karena hasil lokal cenderung menghasilkan penelusuran suara berbasis lokasi paling banyak. Misalnya, ketika saya datang mencari restoran Jepang terdekat, bisnis yang memiliki Google Bisnisku adalah bisnis yang muncul pertama kali.

Gunakan Frasa Pertanyaan

Ketika datang ke istilah pencarian untuk suara, yang terbaik adalah membuat istilah pencarian yang kemungkinan besar akan diungkapkan oleh pengguna. Dengan itu, menjaga mereka singkat dan sederhana adalah cara terbaik untuk pergi. Frasa pertanyaan adalah istilah pencarian yang paling umum pada suara, yang mengapa menggunakan di mana, apa, bagaimana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana pertanyaan sangat disukai. Kembali ke contoh restoran Jepang, "di mana" pertanyaan adalah yang terbaik untuk sebagian besar bisnis, sementara "bagaimana" dan "mengapa" pertanyaan menyediakan pengguna dengan informasi bermanfaat seperti panduan dan tutorial.

Hal ini juga bermanfaat untuk membuat format pertanyaan dan jawaban pada halaman yang ditargetkan untuk pencarian suara, karena Google lebih suka halaman yang sudah dapat menjawab pertanyaan pengguna, dan menampilkannya di atas halaman hasil.

Mobile dan User-Friendliness

Dengan keramahan pengguna selalu menjadi prioritas, dan dengan pengguna ponsel mendominasi pencarian, memiliki situs web desain responsif pasti membantu. Pengguna seluler menginginkan situs yang mudah diakses dan dinavigasi di perangkat, serta memiliki kecepatan memuat yang cepat. Ini adalah faktor penting pada tingkat bouncing, dan membantu pengguna bertahan lebih lama di situs web Anda.

Bagaimana Kinerja SEO Search Impacts SEO

Dengan suara yang mengumpulkan sebagian besar pencarian internet, sangat penting untuk mengoptimalkan situs web Anda untuk pencarian suara. Ini membantu meningkatkan lalu lintas internet untuk kata kunci Anda yang ada, dan bahkan membuat kata kunci baru yang dapat Anda gunakan untuk membantu pengguna menemukan bisnis Anda. Dalam dunia yang cepat dan berbasis hasil, penelusuran suara akan terus menjadi bagian dari masa depan jasa SEO jakarta, dan kita dapat melihat waktu di mana ia dapat melampaui penelusuran tertulis tradisional. Dengan Asisten AI dan pencarian semantik membuka jalan, yang terbaik adalah memastikan Anda memiliki halaman web yang dioptimalkan untuk pencarian suara.

Key Takeaway

Pencarian suara terlihat menjadi bagian dari masa depan SEO, dan yang terbaik adalah bersiap. Dengan beberapa langkah efektif ini, Anda akan dapat memanfaatkan pencarian suara untuk keuntungan Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang pencarian suara dan SEO secara umum, berikan komentar di bawah ini dan mari kita bicara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar